Jurusan Ilmu Perpustakaan Gelar Seminar Nasional Kolaborasi dengan ASDIP PTKI

  • 24 Mei 2022
  • 10:42 WITA
  • Administrator
  • Berita

 Jurusan Ilmu Perpustakaan, Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Alauddin Makaassar berkolaborasi dengan Asosiasi Dosen Ilmu Perpustakaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (ASDIP PTKI) se-Indonesia sukses selenggarakan Seminar Nasional dengan judul “Ilmu Perpustakaan dan Informasi dalam Tinjauan Sosiokultural Indonesia”.  Kegiatan ini dilakasanakan pada hari Senin, 23 Mei 2022  di Ruang Lecture Theater lantai 1 Fakultas Adab dan Humaniora.

Seminar dalam bentuk diskusi ilmiah dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora oleh Bapak Dr. Hasyim Haddade, S. Ag., M. Ag yang dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari peserta offline dan peserta Zoom. Pada kegiatan Seminar ini juga dihadiri Ketua ASDIP-PTKI Prof. Dr. Nurdin Laugu, M.A dan memberikan beberapa sambutan serta beberapa Dosen Ilmu Perpustakaan yang tergabung dalam  Asosiasi Dosen Ilmu Perpustakaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (ASDIP PTKI) se-Indonesia.

Seminar Nasional ini menghadirkan narasumber yakni Bapak Dr. Taufik Asmiyanto, M. Hum selaku Ketua Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Tinggi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Indonesia dan Dr. Muh. Quraisy Mathar, S. Sos., M. Hum  selaku Dosen Ilmu Perpustakaan dan juga Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan Seminar Nasional ini dipandu oleh Moderator  Nasrullah, S.I.P., M.I.P Dosen Muda Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar dan juga sebagai Sekertaris 2 ASDIP-PTKI.