TIM SURVEI PERPUSTAKAAN NASIONAL BERKUNJUNG KE UIN ALAUDDIN MAKASSAR

  • 17 Januari 2022
  • 09:50 WITA
  • Administrator
  • Berita

Perpustakaan Nasional, melalui Deputi bidang pengembangan sumber daya perpustakaan akan memberikan bantuan koleksi dan beberapa unit komputer kepada UPT Perpustakaan UIN Alauddin Makassar yang nantinya koleksi hibah tersebut akan didistribusikan ke laboratorium Ilmu Perpustakaan yang berada di tingkat Prodi sebagai penunjang pembelajaran mahasiswa ilmu perpustakaan ketika melakukan pembelajaran praktik. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama pihak UIN Alauddin dengan Perpustakaan Nasional yang terjalin sebagai upaya untuk memaksimalkan fasilitas dan sumber belajar mahasiswa.

Jumat, 14 Januari 2022,  Tim survei Perpustakaan Nasional melalui pusat pengembangan perpustakaan madrasah dan perguruan tinggi, berkunjung ke UIN Alauddin Makassar dalam rangka survei lokasi untuk pemberian bantuan tersebut. Tim perpustakaan nasional diterima langsung di Ruang Senat Fakultas adab dan Humaniora. Adapun Tim perpustakaan nasional yang hadir adalah Reza Putra Hariwantyo, S.Sos dan Agus Wahyudi, SE., MP. Kedatangan tim survei disambut oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar (Dr. Hasyim Haddade, S.Ag., M.Ag), hadir pula para Wakil Dekan I II dan III, Ketua Jurusan Ilmu Perpustakaan, Kepala UPT. Perpustakaan, beserta dosen prodi Ilmu Perpustakaan di ruang Senat Fakultas.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke perpustakaan Program Studi Ilmu Perpustakaan kemudian ke Perpustakaan Fakultas, dan dilanjutkan ke UPT Perpustakaan UIN Alauddin Makassar. “kami sangat senang bisa berkunjung ke UIN Alauddin Makassar ini dan berterima kasih atas sambutan yang sangat baik dan ramah, kami berharap ini adalah awal yang baik untuk kerjasama kita dan akan terus berlanjut guna memberikan yang terbaik untuk pengembangan literasi bagi civitas akademika UIN Alauddin kedepannuya”. Ujar Reza dalam sambutannya.

 

Artikel oleh: Saenal Abidin, S.IP., M.Hum